Penampakan bodi belakang dari Xiaomi Mi5 yang beredar di situs Weibo

Xiaomi pada tahun 2015 lalu memang tidak merilis smartphone flagship mereka lantaran kabarnya mereka sedang memperlebar sayap bisnisnya. Tidak lama kemudian di akhir tahun 2015 ada kabar yang mengatakan bahwa di awal tahun 2016 Xiaomi bakal merilis Mi5 yang merupakan generasi penerus dari Mi4. Bahkan pada beberapa hari terakhir tersiar kabar juga bahwa Xiaomi Mi5 ini akan siap pada pertengahan bulan Februari, pastinya setelah perayaan Imlek.

Penampakan bodi belakang dari Xiaomi Mi5 yang beredar di situs Weibo
Penampakan bodi belakang dari Xiaomi Mi5 yang beredar di situs Weibo

Nah belum lama juga beredar sebuah foto penampakan dari Xiaomi Mi5 ini, yang berasal dari situs micro blogging Tiongkok, Weibo. Semakin mendekati hari peluncurannya, semakin banyak bocoran wujud dari Xiaomi Mi5 ini. Seperti yang dikutip dari TalkAndroid, Selasa (26/1/2016), nampak wujud Xiaomi Mi5 dengan balutan warna emas.

Nampak tipis dengan balutah bahan aluminium alloy
Nampak tipis dengan balutah bahan aluminium alloy

Meski masih berupa cover bodi saja, banyak yang memastikan bahwa ini adalah Xiaomi Mi5. Namun jika dilihat seksama, bentuknya hampir mirip dengan perangkat dari Apple, iPhone 6s Plus, yang mana letak dari kameranya hampir mirip. Dari samping pun ketebalannya bisa dibilang ramping, sehingga dipastikan Xiaomi Mi5 nantinya akan memiliki ketebalan yang tipis.

Di bagian bawah juga nampak sebuah jack audio 3.5mm dengan port micro USB dan lubang speaker. Cukup aneh mengapa Xiaomi masih menggunakan port micro USB, padahal beberapa smartphone flasgship sudah menggunakan port USB tipe C. Oh ya bahan yang digunakan kabarnya Xiaomi Mi5 akan berbalut aluminium alloy yang kokoh.

Bagian bawah Xiaomi Mi5
Bagian bawah Xiaomi Mi5

Seperti bocoran sebelumnya, masih belum jelas seperti apa spesifikasi yang akan tertanam pada Xiaomi Mi5 ini. Namun dipastikan tetap menggunakan SoC dari Qualcomm Snapdragon 820, serta tidak luput adanya sensor pemindai sidik jari. Soal harganya sendiri, Xiaomi Mi5 diprediksi dibanderol dengan harga kisaran 5 hingga 6 juta Rupiah. Sudah nggak sabar nunggu smartphone sangar dari Xiaomi?

(ND/TalkAndroid)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here