Bagi Anda pengguna iPhone, baru-baru ini ada aplikasi AR gratisan yang bernama Face Stealer besutan Yahoo Jepang yang membuat tampilan wajah Anda tidak seperti biasanya.

Aplikasi iPhone ini dapat menampilkan berbagai topeng wajah yang berasal dari sebuah foto asli, seperti hewan, selebriti, tokoh komik, ataupun wajah Anda sendiri dan ditampilkan ke dalam bentuk tampilan video. Selain itu, Yahoo Jepang juga telah mengembangkan sebuah library yang digunakan untuk menganalisis dan mereflesikan berbagai ekspresi dan gerakan kepala secara real time dan otomatis.

Aplikasi ini sanggup melacak dan mencapture setiap titik fitur pada objek wajah secara realtime yang diselaraskan dengan gerakan mulut dan alis sehingga diperoleh tampilan tiruan wajah yang sesuai. Jika titik-titik fitur wajah tidak sejajar, Anda dapat menyempurnakannya sendiri sampai diperoleh tampilan yang sesuai keinginan Anda. Sedangkan video atau foto yang dihasilkan nantinya dapat dishare melalui situs jejaring sosial yang ada seperti Facebook, Twitter atau YouTube.

Berikut adalah cuplikan video pengoperasian aplikasi Face stealer for iPhone:

Sementara itu, ke depannya Yahoo Jepang kabarnya juga sedang mempertimbangkan untuk mengembangkan aplikasi chat yang menampilkan kemampuan untuk membuat wajah anonim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here