penna-keyboard-bluetooth-retro-mesin-tik

Ada-ada saja cara perusahaan startup untuk mencari perhatian konsumen. Salah satunya datang dari Elretron, perusahaan ini baru saja meluncurkan produk universal Bluetooth keyboard untuk tablet dan smartphone bernama Penna di Kickstarter. Yang menarik adalah, Penna dirancang dengan desain mirip mesin tik, tetapi dengan segala kecanggihan fitur masa kini.

Berbeda dengan keyboard untuk tablet yang biasanya menekankan desain yang tipis dan cenderung menggunakan tombol elektris, Penna begitu menawan dengan prinsip tombolnya yang konvensional. Dengan Penna, kenyamanan mengetik adalah hal yang diutamakan.

penna-keyboard-bluetooth-mesin-tik

Penna menggunakan baterai AA yang bisa bertahan sampai 6 bulan, dan mendukung perangkat PC, Windows, iOS maupun Android. Kita juga bisa menghubungkan Penna dengan Bluetooth 4.2 ke beberapa perangkat sekaligus.

Yang paling menarik, adalah fitur handle di sebelah kiri yang berfungsi untuk merekam kata-kata yang kita ketik saat menariknya seperti saat kita meng-Copy. Bila telah selesai, saat kita menekannya ke bawah, kata-kata yang direkam tadi akan muncul seperti saat kita menekan Paste.

Berikut ini video official dari Penna yang menyuguhkan fitur-fiturnya secara visual:

https://www.youtube.com/watch?v=l6su_n5SulU

Penna sudah dapat dipesan di laman Kickstarter dengan harga $89 untuk wearna selain Wood yang seharga $99. Hingga kini target pencapaian dana sudah melebihi target bahkan sampai 300 persen! Bila sahabat ikut memesan, maka Elretron akan mengirimnya kira-kira pada bulan Agustus nanti.

Penna bisa menjadi keyboard alternatif yang cocok, jika kamu berjiwa “retro” dan senang merasa berbeda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here