Google dan Microsoft sudah menyepakati perjanjian untuk menambahkan fungsi kill switches yang akan diterapkan pada setiap smartphone Android dan Windows phone terbaru besutan mereka. Kill Switch berfungsi untuk mengamankan data yang terdapat pada memori internal smartphone, apabila dicuri orang. Dengan menggunakan kill switches, maka pemilik asli dapat membuat smartphone yang dicuri menjadi tak berfungsi lagi, secara ‘remote’ dari jarak jauh.

Sebelumnya di California, teknologi kill switch ini sempat ditolak, namun pada akhirnya oleh pemerintah setempat tetap disetujui. Dan mulai bulan Mei, setiap smartphone baru yang dijual di California sudah harus dilengkapi dengan software kill switch.

kill switch

Perusahaan Apple sendiri sudah menerapkan fitur kill switch sebelum Windows Phone dan Android mau menggunakannya. Dan dengan penerapan fitur ini, tingkat pencurian produk iPhone berkurang hingga 19%, membuktikan bahwa memang fitur ini benar-benar bermanfaat. Jika dibandingkan dengan produk smartphone Samsung yang tingkat pencuriannya masih 40% sebab belum menerapkan fitur kill switch.

via GSM Arena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here