Samsung sedikit demi sedikit mulai kehilangan pamornya. Bahkan di Cina yang dikenal sebagai pasar smartphone terbesar dunia, pamor Samsung akhirnya turun drastis dan kini harus mengalah kepada Xiaomi. Samsung pun kini harus rela posisinya digantikan oleh Xiaomi dan berada di posisi kedua. Hal ini pun merupakan pencapaian besar, terlebih selama tahun 2014, total sebanyak 420,7 juta smartphone berhasil terjual di Cina.

Dalam laporan yang dipublikasikan oleh IDC, Xiaomi memang menjadi raja baru di pasar smartphone Cina untuk tahun 2014. Perusahaan tersebut berhasil memeproleh market share sebanyak 12,5 persen dengan peningkatan sebesar 186,5 persen dibandingkan tahun 2013.

smartphone di cina

Sementara itu, Samsung yang pada tahun 2013 menjadi produsen smartphone terpopuler di Cina, kini harus rela berada di posisi kedua. Market share Samsung terpaut 0,4 persen jika dibandingkan Xiaomi. Dan dibandingkan tahun sebelumnya, terdapat penurunan angka penjualan ponsel mencapai 22,4 persen.

Sisi menarik lainnya adalah tidak adanya nama Apple dalam daftar lima brand ponsel terpopuler di Cina. Tempat ketiga hingga kelima masing-masing diduduki oleh Lenovo, Huawei serta Coolpad.

via Tech in Asia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here