PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) kini memberikan solusi bagi para pengguna Indihome yang ingin berhenti berlangganan Indihome namun tak ingin kehilangan nomor telepon rumah. Vice President Consumer Marketing and Sales Telkom, Jemy V. Cofindo seperti dikutip dari Kompas Tekno mengatakan kalau pihak perusahaan telah menyediakan solusi untuk permasalahan tersebut.

indihome

Para pelanggan Indihome yang memutuskan berhenti pun tetap bisa menggunakan nomor telepon rumah miliknya. Dan yang pasti, nomor telepon rumah pun masih tetap, tidak ada perubahan nomor. Hal ini tentunya sangat penting, terutama bagi mereka yang sudah mempunyai nomor telepon rumah berusia mencapai lebih dari lima tahun.

Jemy mengatakan kalau sambungan telepon tersebut bisa disalurkan melalui jaringan fiber optik. Meski begitu, hal ini dianggap oleh Jemy sebagai langkah yang sangat disayangkan. Dia mengatakan kalau fiber optik mempunyai kapasitas yang sangat besar. Sangat disayangkan kalau jaringan fiber optik hanya dipakai untuk panggilan telepon.

Dia mengatakan kalau masyarakat sebenarnya tidak perlu khawatir dengan kebijakan fair usage policy (FUP) yang kini telah ditetapkan oleh Telkom kepada para pengguna Indihome. FUP tersebut, dianggapnya sudah sangat longgar, dengan kuota mencapai 300GB. Meskipun telah mencapai batas kuota, pelanggan Indihome pun masih tetap bisa internetan, dengan catatan terdapat penurunan kecepatan.

Pernyataan Jemy ini pun memberikan solusi sekaligus koreksi terhadap FAQ Indihome di situs resmi Telkom. Dalam FAQ nomor 33 disebutkan kalau Indihome merupakan layanan yang terintegrasi, mulai dari telepon, internet hingga layanan TV. Jadi kalau satu layanan dihapus, maka secara otomatis layanan lainnya juga dimatikan.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here