Tiga iPhone generasi terbaru sudah diumumkan dan tanggal 21 September mendatang merupakan hari pertama penjualan iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR. Setiap kali Apple meluncurkan produk, hal yang menjadi pertanyaan adalah negara mana saja yang akan kebagian produk tersebut, karena seperti yang kita ketahui tidak semua negara kebagian jatah dalam waktu yang bersamaan.

Untuk kali ini, Apple akan mengadakan dua gelombang penjualan iPhone generasi terbaru. Gelombang pertama akan dibuka pre-order pada tanggal 14 September dan akan mulai dikirim pada 21 September ke 30 negara. Sedangkan gelombang dua dijadwalkan akan tersedia pada tanggal 28 September untuk 29 negara.

Seperti yang dilaporkan GSM Arena, negara-negara yang termasuk pada gelombang pertama adalah Austria, Belgia, Denmark, Finlandia, Perancis, Jerman, Irlandia, Italia, Luxemburg, Belanda, Norwegia, Portugal, Arab Saudi, Spanyol, Swedia, Swiss, Uni Emirat Arab, Australia, China, Hong Kong, Jepang, Selandia Baru, Singapura, Taiwan, Kanada, Meksiko, Puerto Rico, AS, dan Kepulauan Virgin (AS).

Sedangkan negara-negara yang termasuk gelombang kedua adalah Andora, Armenia, Bahrain, Bulgaria, Kroasia, Siprus, Republik Ceko, Estonisa, Georgia, Yunani, Greenland, Hungaria, Islandia, India, Kazakhstan, Kuwait, Latvia, Liechtenstein, Lithuania, Malta, Monako, Oman, Polandia, Qatar, Rumania, Rusia, Slovakia, Slovenia, dan Afrika Selatan.

Seperti yang Anda lihat, Indonesia tidak termasuk ke dalam dua gelombang tersebut yang artinya para penggemar iPhone di Tanah Air harus membelinya di negara tetangga terdekat, yakni Singapura. Untuk melihat spesifikasi masing-masing smartphone, Anda bisa mengunjungi link di bawah ini.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga iPhone XR, Varian Paling Terjangkau dengan Layar Lebar

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga iPhone XS, Performa Makin Gahar dan Punya Dukungan Dual-SIM

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga iPhone XS Max, iPhone dengan Layar Paling Bongsor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here