Berikut Harga dan Spesifikasi BlackBerry DTEK60 yang Sudah Resmi Dirilis

Berikut Harga dan Spesifikasi BlackBerry DTEK60 yang Sudah Resmi Dirilis

BeritaTeknologi.com

BlackBerry memang belum selesai dengan urusan bisnis smartphone mereka. Setelah merilis DTEK50 yang mana merupakan rebranding dari Alcatel Idol 4, mereka dikabarkan telah mempersiapkan varian yang lebih tinggi. Rumor ini pun terus berhembus hingga akhirnya BlackBerry secara resmi mengumumkan perangkat yang bernama DTEK60.

bb-dtek60-0

Smartphone ini bakal menjadi varian tertinggi jajaran DTEK (untuk saat ini), dimana DTEK60 disokong dengan jeroan yang terbillang sangat mumpuni, seperti smartphone flagship pada umumnya. Sebut saja penggunaan chipset dari Qualcomm Snapdragon 820, yang disandingkan dengan RAM berukuran 4GB dan ROM berkapasitas 32GB.

Tidak hanya itu saja, BlackBerry juga menanamkan layar seluas 5,5 inci, dimana layar ini memiliki resolusi Quad HD 1440p. Layar BlackBerry DTEK60 juga memiliki kerapatan hingga 534 ppi. Untuk baterai nampaknya perlu sedikit dipertimbangkan, pasalnya kapasitas yang terdapat pada perangkat DTEK60 ini hanya sebesar 3000mAh. Sedangkan smartphone flagship saat ini rata-rata memiliki kapasitas baterai di atas 3500mAh.

bb-dtek60-1

Urusan fotografi, ada sensor kamera belakang sebesar 21 megapiksel dengan kemampuan phase detection autofocus (PDAF), yang ditemani dengan dua lampu kilat, serta 8 megapiksel pada bagian depannya. Tak ketinggalan juga ada sensor pemindai sidik jari yang terletak di bawah kamera utama. BlackBerry pun juga memasangkan port USB tipe C pada perangkat smartphone DTEK60 ini.

Fitur lain yang tak kalah menarik adalah, BlackBerry juga menyematkan fitur andalan mereka, seperti BlackBerry Hub, BlackBerry Calendar. Tak ketinggalan juga BlackBerry juga menanamkan aplikasi keamanan untuk menjaga privasi sang pemilik DTEK60.

bb-dtek60-2

Harga BlackBerry DTEK60 ini kami rasa cukup wajar, dimana dipatok dengan harga 499 USD atau berkisar 6,5 juta Rupiah. Untuk permulaan, smartphone ini bakal dipasarkan pada beberapa daerah seperti, Amerika Serikat, Kanada, Belanda, Inggris, Italia, Jerman, Perancis dan Spanyol. Ketersediannya akan jatuh pada tanggal 8 November mendatang.

Spesifikasi dan Harga BlackBerry DTEK60:

  • Layar: 5,5 inci dengan resolusi Quad HD 1440p
  • Jaringan : EDGE, 3G, HSPA, 4G LTE
  • Chipset :Qualcomm Snapdragon 820 + GPU Adreno 530
  • Memori: 4GB + 32GB ROM (support micro SD)
  • Kamera : 21 megapiksel, phase detection autofocus, lampu kilat ganda + 8 megapiksel pada bagian depan
  • Baterai: 3000mAh
  • SIM: Dual micro SIM / dual on
  • OS : Android 6.0 Marshmallow
  • Harga: Mulai dari 6,5 juta Rupiah (November 2016)

NO COMMENTS

Leave a Reply