Saat ini banyak sekali merek pendatang baru yang merilis berbagai jajaran perangkat smartphone dengan sistem operasi Android. Yang lebih menggiurkan lagi, banyak perangkat smartphone dari merek baru tersebut dibanderol dengan harga yang murah. Namun perangkat smartphone murah saat ini tidak selalu berbasiskan sistem operasi Android.

acer-liquid-m330-0

Seperti yang diberitakan oleh Phone Arena, Rabu (27/4/2016), Acer baru saja merilis smartphone dengan seri Liquid M330. Menariknya adalah, smartphone ini menggunakan sistem operasi dari Microsoft yang terbaru, Windows 10 Mobile. Yang lebih menggiurkan lagi, Acer mematok harga yang sangat bersahabat untuk dapat membawa pulang smartphone Liquid M330 ini, yaitu dengan nilai 99 USD atau sekitar 1,4 juta Rupiah.

Sangat jarang sekali smartphone dengan sistem operasi Windows 10 Mobile dibanderol dengan harga di bawah 2 juta Rupiah. Dengan harga yang murah, pasti Anda bertanya-tanya seperti apa spesifikasi Acer Liquid M330 ini. Ya, smartphone ini memang tidak menggunakan jeroan yang sangar, bahkan bisa dikatakan lawas. Seperti penggunaan prosesor quad core Qualcomm Snapdragon 210 dan RAM yang hanya 1GB saja.

acer-liquid-m330-1

Untuk lainnya, layar yang digunakan pada Acer Liquid M330 ini seluas 4,5 inci dengan resolusi yang bisa dikatakan rendah,¬†480×854 pixel saja. Lalu untuk kameranya sendiri ada sensor 5 megapiksel yang ditanamkan pada bagian belakang dan depan. Tidak ketinggalan smartphone ini telah mendukung jaringan 4G LTE dan memori internal berkapasitas 8GB.

Menilik dari spesifikasinya memang Acer Liquid M330 ini bakal menyasar kalangan entry-level, yang ingin mencoba sensasi menggunakan sistem operasi Windows 10 Mobile. Sayangnya smartphone ini tidak akan mendukung fitur unggulan Windows 10 Mobile, Continuum, karena spesifikasi yang tidak memenuhi kriteria.

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here