Penggunaan smartphone sekarang pastinya sudah kian menjamur, selain memberikan akses komunikasi yang mudah, smartphone juga dapat menunjang kegiatan atau pekerjaan kita sehari-hari. Baik berselancar di dunia maya untuk mencari informasi, juga sebagai penunjang kebutuhan hiburan. Namun bagi Anda yang bekerja di lapangan dan identik dengan pekerjaan yang berat, pastinya tidak sembarangan dalam memilih smartphone, karena tidak semua smartphone dapat bertahan di segala medan.

DEWALT-MD501-0

Salah satu perusahaan alat berat, terutama dalam bidang perkayuan, DeWalt, belum lama ini meluncurkan smartphone pertamanya. Dilansir dari The Verge, Sabtu (23/4/2016), smartphone dengan nama MD501 ini disebutkan sebagai penunjang bagi para pekerja yang berada di lapangan. Tentunya bahan material yang ditanamkan dan ketahanan pada smartphone MD501 ini tidak sembarangan.

DEWALT-MD501-1

Seperti tahan terhadap air hingga kedalaman 2 meter selama 30 menit karena telah mengantongi sertifikasi IP68. Selain itu juga mengantongi sertifikat militer 810G, yang mana MD501 ini masih dapat bertahan bila jatuh dari ketinggian 2 meter. Tidak sebatas itu saja, DeWalt juga merancang smartphone ini bertahan di segala kondisi, dari suhu -20 hingga 60 derajat Celcius, serta dapat digunakan meski menggunakan sarung tangan.

Bicara soal spesifikasi, DeWalt MD501 ini dibekali dengan chipset quad core besutan MediaTek MT6735, serta RAM sebesar 2GB. Lalu ada layar seluas 5 inci dengan resolusi HD, yang dipadukan dengan kamera pada bagian belakang berkekuatan 13 megapiksel, juga kamera depan berkekuatan 5 megapiksel.

DEWALT-MD501-2

Selain itu ada juga baterai berkapasitas 3950mAh, dengan fitur pengisian daya secara nirkabel, Qi wireless charging. Mendukung jaringan 4G LTE, DeWalt MD501 menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Sayangnya DeWalt belum mengumumkan kapan smartphone MD501 ini tersedia, beserta harganya. Namun dari perkiraan yang beredar, kabarnya smartphone ini bakal dibanderol dengan harga sekitar 544 USD atau sekitar 7,2 juta Rupiah.

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here