Proyek kerja sama membangun tablet Android bersama Google benar-benar menjadi program yang menguntungkan bagi Asus. Tak heran jika Google memutuskan untuk menggunakan jasa Samsung pada pembangunan tablet Nexus 10 Asus akan merasakan kerugian tinggi.

Hal tersebut terlihat dalam tingginya pendapatan yang diperoleh Asus. Peningkatan pemasukan oleh Asus tersebut tak lain dan tak bukan adalah tingginya penjualan tablet Google Nexus 7 yang merupakan hasil kolaborasi antara Asus dengan Google.

Berkat Google Nexus 7, Asus mengalami peningkatan pendapatan dari $160 juta USD pada tahun lalu menjadi $230 juta USD pada kuartal ketiga ini. Peningkatan keuntungan sebesar 43 persen tersebut tentu saja menjadi hal yang sangat positif, terlebih saat ini pasaran tablet lebih banyak didominasi oleh iPad milik Apple.

Selain Google Nexus 7, peningkatan keuntungan tersebut juga karena bagusnya tingkat penjualan tablet Transformer Prime TF01. Selain itu, Asus juga memiliki beberapa produk tablet serta notebook lainnya.

(Via Softpedia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here