You are currently viewing Berkat Indihome, Telkom Menuai Laba 4,59 Triliun Rupiah

Berkat Indihome, Telkom Menuai Laba 4,59 Triliun Rupiah

Layanan internet broadband Indihome milik Telkom saat ini menjadi penyuplai dana yang signifikan bagi Telkom. Dan pada kuartal pertama 2016, meningkatnya pengguna layanan internet broadband Indihome pun memberikan dampak pemasukan yang signifikan bagi Telkom.

telkom_sept14_zps1bafadb6

Secara keseluruhan, Telkom pada kuartal ini memperoleh laba sebesar 4,59 triliun rupiah. Angka itupun lebih tinggi 20,2 persen jika dibandingkan dengan kuartal pertama di tahun 2015. Dan menariknya, pendapatan terbesar diperoleh Telkom dari segmen Data, Internet & IT dengan porsi mencapai 37,4 persen atau 10,3 triliun rupiah.

Dikutip dari Detik, pengguna Telkomsel Flash saat ini mencapai angka 43,84 persen. Angka ini mengalami peningkatan sebesar 42,2 persen. Peningkatan ini tak lain terjadi karena adanya jaringan 4G LTE Telkomsel yang telah tersebar di 100 kota di tanah air.

Di waktu yang sama, layanan Triple Play Indihome juga memberikan dampak yang signifikan. Terlebih Telkom memang melakukan promosi besar-besaran terkait peluncuran layanan Indihome. Saat ini, pengguna layanan internet broadband Telkom mencapai angka 4,20 juta pengguna. Angka ini pun mengalami peningkatan sebesar 20,7 persen.

Pihak Telkom mengungkapkan kalau peningkatan laba yang mereka terima saat ini merupakan buah dari pembangunan infrastruktur yang mereka lakukan. Dimulai dari penyebaran jaringan 4G LTE hingga penggunaan fiber optik untuk layanan internet broadband.

Berkat pencapaian tersebut, Telkom saat ini menjadi BUMN dengan pendapatan terbesar kedua di Indonesia. Tak hanya itu, sebagai catatan Telkom, pada tahun 2015 Telkom menjadi salah satu perusahaan Indonesia dan satu-satunya perusahaan teknologi asal Indonesia yang masuk dalam daftar 2000 perusahaan terbesar dunia versi Forbes.

(BHK)

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply