Bagi Anda penggemar Manga yang ingin membuat kartun Manga kreasi sendiri, kehadiran Manga Generator dari Shirai Lab Kagawa Institute of Technology yang satu ini mungkin bisa membuat Anda menjadi seperti komikus Manga yang terkenal.

Untuk membuat kartun Manga, Anda cukup berpose dengan ekspresi dan memilih latar belakang (background) berdasarkan alur cerita yang telah dibuat sebelumnya. Ketika Anda berpose, maka secara otomatis shader akan beroperasi secara real time dan mengubah gambar pose Anda sebenarnya tersebut langsung menjadi gambar kartun Manga. Sedangkan untuk mengetahui hasilnya, Anda bisa melihatnya melalui cetakan (print-out).

Meskipun ada beberapa kemajuan besar pada tata letak teks dan cerita interaktif, namun masih ada sedikit masalah pada keberadaan real-time manga shader, kualitas gambar, dan tata letak gambar sehingga ke depannya perlu ada perbaikan.

Selain membuat kartun Manga, perangkat ini konon juga dapat diterapkan untuk pembuatan e-book dan e-book interaktif. Dan bahkan baru-baru ini, versi kustomisasi Manga Generator tersebut kabarnya juga sempat ambil bagian dalam ajang pameran seni komik Manga Kingdom Tottori di Jepang beberapa waktu yang lalu.

Berikut adalah cuplikan video pengoperasian Manga Generator tersebut:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here