kredit gambar: Venturebeat

Pokemon Go saat ini menjadi game yang dimainkan jutaan orang di berbagai penjuru dunia. Meskipun secara resmi hanya diluncurkan di tiga negara, Australia, Selandia Baru dan Amerika, para pengguna smartphone mempunyai trik tersendiri untuk bisa memainkan Pokemon Go. Bahkan Pokemon Go pun tak hanya bisa dimainkan lewat smartphone, tapi juga bisa dinikmati lewat laptop lho!

kredit gambar: Venturebeat
kredit gambar: Venturebeat

VentureBeat pun mencoba cara baru untuk memainkan game Pokemon Go menggunakan Chromebook. Seperti diketahui, sebelumnya Google memang telah secara resmi memberikan dukungan untuk menjalankan aplikasi Android untuk para pengguna Chromebook. Dan tentunya, Chromebook pun bisa pula digunakan untuk menjalankan game menarik seperti Pokemon Go.

Namun menurut penjelasan VentureBeat, terdapat beberapa kekurangan saat memainkan game Pokemon Go lewat Chromebook jika dibandingkan dengan memainkannya melalui smartphone. Permasalahan yang dihadapi pertama adalah tidak adanya fitur GPS. Permasalahan berikutnya yang dihadapi ketika memainkan Pokemon Go melalui Chromebook adalah tidak bekerjanya teknologi Augmented Reality.

Karena Chromebook tidak mempunyai fitur built-in GPS, ada solusi yang bisa digunakan sebagai penggantinya. VentureBeat mengungkapkan kalau untuk berpindah lokasi, bisa dilakukan dengan berpindah lokasi WiFi. Dan untuk bisa menangkap seekor pokemon, harus mematikan mode AR.

Pada kesempatan pertama, VentureBeat gagal dalam melakukan penangkapan pokemon saat bermain Pokemon Go lewat Chromebook ini. Mereka mengatakan, saat berusaha untuk menangkap pokemon, Chromebook tiba-tiba freeze. Baru pada kesempatan kedua, mereka pun berhasil menangkap pokemon. Cek bagaimana mereka memainkan Pokemon Go lewat Chromebook pada video di bawah ini.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here