Sony Xperia Z3 Plus
Sony Xperia Z3 Plus

Pengguna Sony Xperia Z5, Xperia Z3+ dan Xperia Z4 Tablet, ternyata senasib dengan pengguna Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge dalam masalah update Android Nougat. Beberapa masalah yang dilaporkan pengguna, membuat Sony terpaksa harus menahan update OS Android terbaru ini sampai adanya perbaikan update firmware selanjutnya.

Sebab itulah, pengguna Sony Xperia Z5, Xperia Z3+ dan Xperia Z4 Tablet, sebaiknya bersabar bila ingin melakukan pembaruan ke Android 7.0 Nougat. Pihak Sony pun mengungkapkan hal serupa seperti dilansir Xperia Blog berikut:

“Kami disadarkan oleh laporan beberapa pengguna yang mengalami inkonsistensi terkait dengan pemutaran audio melalui aplikasi pihak ketiga dan kinerja pembacaan enkripsi data kartu SD, setelah upgrade ke Android 7.0 Nougat. Kami telah mengidentifikasi akar masalah dan bertujuan untuk memberikan koreksi firmware dan peluncurannya sesegera mungkin. ” ungkap pihak Sony.

Android-nougat-11

 

Perbaikan Bug

Bukan hanya Sony, beberapa hari lalu pun vendor besar seperti Asus dan Samsung juga menahan update Android 7.0 Nougat. Bedanya, mereka belum resmi merilis update dan tidak memperlihatkan apa yang bermasalah. Hanya Sony yang sudah “keceplosan” buru-buru merilis update ke pengguna, kemudian ditarik lagi karena laporan dari pengguna sendiri.

Tetapi kecepatan respon Sony terhadap laporan pengguna memang patut diacungi jempol. Berdoa saja, semoga tindakan perbaikan dan peluncuran firmware terbaru dari Sony ini juga dilakukan dengan cepat seperti yang mereka ungkapkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here