Smartphone Android murah tak selamanya minim fitur, karena saat ini sudah banyak brand smartphone yang bersaing di segmen entry-level namun menawarkan fitur yang tak kalah lengkap. Jika Xiaomi sukses dengan Redmi 5A miliknya, kali ini brand lokal Advan juga tidak mau kalah dengan meluncurkan smartphone entry-level terbaru bernama Advan i5C Duo.

Seperti namanya, smartphone ini mengandalkan setup kamera ganda sebagai salah satu nilai jual utamanya. Bahkan perusahaan mengklaim bahwa smartphone ini menjadi smartphone berkamera ganda dengan harga terjangkau. Tak hanya itu saja, Advan i5C Duo juga dibekali dengan sensor fingerprint di bagian belakang. Kedua fitur tersebut tak dimiliki oleh pesaingnya, yakni Redmi 5A dan seharusnya smartphone ini bisa merebut pasar entry-level yang kini diramaikan oleh Redmi 5A.

Untuk spesifikasinya, Advan i5C Duo hadir dengan layar seluas 5 inci beresolusi HD 720p dan dilapisi dengan kaca 2.5D. Sedangkan untuk jeroannya mengandalkan chipset Spreadtrum SC9850K yang memiliki prosesor quad-core 1,3GHz. Selain itu, smartphone ini dibekali dengan 2GB RAM dan 16GB penyimpanan internal yang masih bisa diperluas dengan microSD.

Setup dual-kamera belakang smartphone ini terdiri dari sensor kamera 8MP + 0,3MP yang berfungsi sebagai penambah kedalaman bidang. Tak ketinggalan, terdapat juga LED flash di bagian belakang, Sementara untuk selfie dapat menggunakan kamera beresolusi 5MP yang memiliki mode kecantikan.

Untuk konektivitasnya, Advan i5C Duo sudah mendukung jaringan LTE FDD, Wi-Fi, Bluetooth 4.0, dan OTG. Tak ketinggalan, baterai berkapasitas 2.700mAh juga sudah tertanam di dalam smartphone ini. Bicara soal harga, smartphone ini dibanderol seharga Rp1.250.000, namun brand lokal ini mengadakan flash sale di salah satu e-commerce dengan harga Rp999.000 pada hari ini (26/03) jam 12.00.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here