Pemain baru di dunia smartphone memang nampaknya tak ada henti-hentinya dalam menggempur pasar global. Kebanyakan, pemain baru tersebut berasal dari negeri Tirai Bambu. Kali ini hadir lagi merek baru yang siap meramaikan, khususnya di pasar Indonesia.

leagoo-elite-5-02

Dikutip dari Ponselmu, Kamis (26/11/2015), kini merek yang hadir adalah Leagoo (dibaca li-gu). Vendor yang berasal dari Tiongkok ini membawa salah satu jajaran smartphone pertamanya ke Indonesia, yang berserikan Elite 5. Perlu diketahui, sebelum masuk ke Indonesia, Leagoo sendiri sudah masuk ke negara tetangga, Malaysia dan Singapura.

Bagi yang penasaran hardware apa saja yang tertanam pada smartphone ini, Leagoo Elite 5 dibekali dengan SoC dari MediaTek MT6735 yang memiliki 4 inti pemrosesan, dengan kecepatan 1GHz. Untuk menjalankan aplikasi berat, bukan hal yang mustahil untuk smartphone ini, karena dibekali dengan RAM sebesar 2GB.

Luas layarnya terbilang cukup besar untuk smartphone kelas low-mid, yaitu seluas 5,5 inci dengan resolusi HD 720p. Soal fotografi, Leagoo Elite 5 ini menggunakan sensor kamera sebesar 13 megapiksel untuk bagian belakang, serta bagian depannya sebesar 8 megapiksel.

Tidak itu saja, Leagoo Elite 5 ini telah ditanami memori internal berkapasitas 16GB untuk menyimpan berbagai data. Bagi yang masih merasa kurang dengan kapasitas memori internalnya terdapat slot micro SD yang dapat menampung hingga kapasitas 32GB. Juga telah menggunakan sistem operasi Leagoo OS 1.1, yang berbasis dari sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

leagoo-elite-5-02

Beberapa fitur yang diunggulkan Leagoo Elite 5 ini diantaranya adalah, dukungan jaringan 4G LTE serta kemampuan untuk mengisi daya secara cepat, dan dapat digunakan sebagai pengendali alat elektronik rumah tangga. Dukungan jaringan 4G LTE pada Leagoo Elite 5 ini mendukung penggunaan di Indonesia, khususnya di frekuensi 1800 MHz.

Berbekal baterai berkapasitas besar, yakni 4.000mAh, tidak membuat Leagoo Elite 5 ini memakan waktu lama dalam mengisi daya. Mengusung teknologi LFC flash charge, pengisian daya dari 0 hingga 45% hanya memakan waktu selama 30 menit saja. Sedangkan untuk mengisi secara penuh, hanya membutuhkan waktu 2 jam. Bahkan Leagoo Elite 5 ini juga dapat digunakan sebagai powerbank.

leagoo-elite-5-03

Soal spesifikasi, bisa dibilang Leagoo Elite 5 ini cukup mumpuni untuk bersaing dengan smartphone sekelasnya. Terlebih dengan beberapa fitur yang dirasa cukup menarik untuk smartphone kelas low-mid. Untuk kisaran harganya sendiri, di Malaysia sendiri, Leagoo Elite 5 ini dibanderol dengan harga 699 Ringgit atau setara dengan 2.3 juta Rupiah.

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here