Berbicara mengenai kamera action, nama GoPro menjadi penguasanya. Namun saat ini sudah mulai banyak kompetitor kamera action yang bisa disandingkan dengan GoPro, terlebih kualitas yang dimiliki juga tidak kalah. Terbaru adalah dua kamera action dari Ezviz bernama Ezviz Five+ dan Ezviz Five.

five plus
Five+

Ezviz sendiri dikenal sebagai pemain baru untuk bisnis kamera action. Sebelumnya, perusahaan ini lebih banyak dikenal dengan produk kamera keamanan. Dengan reputasi seperti itu, kedua kamera action produk dari Ezviz ini pun dipatok dengan harga di segmen menengah. Five+ dipatok sebesar 400 USD, sementara Ezviz Five dijual lebih murah seharga 300 USD.

Kedua kamera ini mempunyai bobot yang ringan, hanya 70 gram. Ukurannya pun cukup mungil dengan dimensi 45 x 58 x 22 milimeter. Keduanya juga sama-sama menggunakan sensor CMOS Progressive Scan 1/2.33 inci milik Sony dengan lensa wide angle 158 derajat 3mm f/2.8.

Five
Five

Kedua kamera ini juga dilengkapi dengan port Micro USB 3.0 dan Micro HDMI. Kamera ini juga dibarengi dengan aplikasi mobile yang bisa dipakai untuk mengedit ataupun sharing foto di internet. Sebagai tambahan, ada pula konektivitas Bluetooth dan WiFi di dalam kedua kamera ini. Dan kalau ditambah dengan aksesoris berupa housing, kamera ini mampu diajak berenang hingga kedalaman 40 meter.

Sisi menariknya adalah kemampuan Five+ untuk bisa merekam video 4K dengan kecepatan 30 fps. Baterai 1200 mAh pada kamera ini pun diklaim mampu bertahan hingga 90 menit pemakaian. Sementara untuk versi yang lebih murah, Five hanya mampu merekam video 4K pada kecepatan 15fps. Baterai kamera ini juga berukuran lebih kecil, yakni 900 mAh.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here