Berawal berhembusnya rumor tentang adanya kemungkinan keterlambatan peluncuran HTC Thunderbolt di perusahaan operatornya, Verizon, tampaknya telah membuat para pengecer tidak ingin membuka gerai pemasarannya terlalu cepat sampai saat peluncurannya menjadi pasti. Berkaitan dengan itu, Roseville California Best Buy sebagai salah satu pengecernya, baru saja telah memberitahukan melalui akun Twitternya tentang adanya penundaan peluncuran dan pemasaran untuk jajaran produk HTC terbaru tersebut tersebut hingga tanggal 4 Maret 2011 mendatang.

Seperti yang diketahui bersama, sebelumnya Verizon sendiri juga telah menunda peluncuran jajaran produk HTC Thunderbolt tersebut hingga 28 Februari 2011 berkaitan dengan persiapan penggunaan Skype pada perangkat yang ada. Di tengah berkembangkan rumor tersebut, jajaran produk HTC Thunderbolt kemungkinan baru akan diluncurkan dan dipasarkan pada awal minggu depan bersamaan dengan kehadiran dari jajaran produk smartphone 4G LTE lainnya besutan Samsung yang masih belum disebutkan namanya.

Meskipun tanggal rilis telah disebutkan dalam pesan Twitternya, tapi hal ini belum bisa menjadi patokan akan dirilis pada tanggal tersebut. Dan bahkan boleh jadi kemungkinan bisa saja hal ini akan ditunda lebih lanjut.

Menyinggung harga pasaran HTC Thunderbolt, kabarnya Best Buy sendiri blak-blakan terbuka memberikan informasinya. Pihak Best Buy sendiri tampaknya akan membandrol harga per unitnya sebesar 299 USD atau sekitar hampir 3 juta rupiah dengan jaminan (garansi) purna jual selama 2 tahun. Namun sebaliknya, disayangkan pihak Verizon dan HTC tampaknya masih belum mau mengungkapkannya sejauh ini.

Berdasarkan pameran Consumer Electronics Show 2011 yang diselenggarakan di Las Vegas, HTC Thunderbolt ini kabarnya telah dilengkapi dengan fitur layar sentuh kapasitif TFT berukuran 4,3 inci dengan dukungan 16 juta warna dan beresolusi 480 x 800 pixels. HTC Thunderbolt sendiri akan menjadi perangkat berbasis 4G pertama di Verizon ataupun smartphone 4G pertama di pasaran nantinya.

Dalam segi hardware, HTC Thunderbolt sendiri memang cukup menggoda. Pasalnya smartphone yang satu ini telah dilengkapi dengan keberadaan processor Qualcomm MSM8655 1GHz Snapdragon dengan GPU 205 Adreno. Selain itu juga dilengkapi dengan kamera 8 Megapiksel dengan autofocus dan LED Flash. Platform yang digunakan, sayangnya belum didukung platform Gingerbread melainkan masih Android 2.2 Froyo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here