Sistem operasi Windows XP memang telah secara resmi tak lagi memperoleh update dari pihak Microsoft. Penghentian update tersebut dihentikan Microsoft pada saat OS tersebut berusia 13 tahun pada 2014. Meski begitu, ternyata Microsoft juga masih menyediakan update berkala dengan kompensasi biaya tertentu.

Pada awalnya, biaya update OS yang usianya sudah kadaluarsa tersebut adalah sebesar 200 USD per komputer. Dan kabarnya, pihak Microsoft kemungkinan akan menaikkan harga maintenance komputer Windows XP hingga dua kali lipat, tepatnya sebesar 400 USD per PC. Kebijakan tersebut kabarnya akan dilakukan pada bulan April mendatang.

microsoft windows xp

Langkah peningkatan biaya update untuk OS Windows XP ini pun nampaknya dilakukan oleh Microsoft untuk mengajak para pengguna PC agar beralih ke OS Windows yang lebih baru. Terlebih mereka bakal siap meluncurkan OS Windows 10 ke pasaran. Dan di sisi lain, menurut data dari berbagai lembaga analisis, terdapat sekitar 16 persen PC dunia yang masih menggunakan OS Windows XP.

via Computer World

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here