Pendiri sekaligus mantan CEO Microsoft mengkritik bahwa Google kurang melakukan kegiatan amal. Meskipun begitu, saat ini Google dianggapnya sudah mempunyai niatan yang cukup bagus dengan melakukan berbagai kegiatan amal.

Salah satu kegiatan amal yang dilakukan oleh Google pun dikomentari oleh Gates, yakni instalasi jaringan internet broadband menggunakan balon. Dia menganggap bahwa hal tersebut cukup bagus, namun masih kurang tepat.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa kegiatan amal yang dilakukan oleh Google masih terkait dengan core bisnis miliknya. Oleh karena itu dia berharap agar Google bergerak lebih gesit dalam membantu mereka yang miskin.

“Ketika Anda kritis akibat malaria, saya rasa Anda akan menengadah ke atas dan melihat balon, dan saya tidak yakin apakah itu akan dapat membantu,” ujarnya. Bill Gates sendiri saat ini tengah aktif dalam kegiatan amal melalui lembaga yang dijalankannya. Tidak mengherankan jika dia pun berharap agar perusahaan sebesar Google turut membantunya dalam melakukan kegiatan amal tersebut.

via Softpedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here