Bing Hadirkan Malware 500 Persen lebih Banyak Dibanding Google

Bing Hadirkan Malware 500 Persen lebih Banyak Dibanding Google

BeritaTeknologi.com

Sebuah search engine tidak hanya mampu menghadirkan hasil pencarian yang relevan. Namun, sebuah search engine juga seharusnnya bisa meminimalisir bahaya akan serangan aplikasi berbahaya ataupun malware.

Dan, dalam sebuah penelitan terbaru yang dilakukan oleh AV-Test.org menunjukkan bahwa search engine Bing milik Microsoft ternyata lebih banyak menghadirkan malware dibanding Google. Kesimpulan tersebut dihasilkan setelah AV-Test.org melakukan investigasi selama kurang lebih 1.5 tahun.

Dalam penelitian tersebut terdapat 40 juta hasil pencarian yang diteliti dengan variasi malware sebanyak 5000. Dari 40 juta hasil pencarian tersebut, sebanyak 10 juta situs dites secara langsung pada Google dan Bing. Hasilnya, Google terbukti memunculkan malware sebanyak 272 kali sedangkan Bing sebanyak 1285 kali.

Dilihat dari jumlahnya, baik Google maupun Bing termasuk cukup kecil. Bayangkan saja, dari 10 juta situs, prosentase kemunculan malware di hasil pencarian hanya sekitar 0.01 persen. Termasuk sebuah hasil kerja yang cukup baik, walaupun memang Google lebih unggul dibanding Bing.

(Via Geek)

Giveaway Andromax E2 Plus RAM 2GB! Ayo ikutan, caranya Gampang!

Ingin memuaskan hasrat mata dan keingintahuan Anda tentang teknologi? Lihat kumpulan video tentang teknologi yang wow, futuristik, serta gadget yang canggih & inovatif di [Video Teknologi WOW]