Sebuah fitur baru didatangkan oleh Microsoft untuk search engine Bing miliknya. Fitur baru tersebut adalah kemampuan untuk melakukan pencarian karakter emoji. Fitur ini pun tak hanya bisa digunakan pada perangkat desktop, tapi juga dapat dipakai pada saat menggunakan perangkat mobile.

Microsoft mengatakan kalau dukungan terhadap pencarian emoji ini berlaku untuk semua tempat yang menggunakan bahasa Inggris. Dengan fitur terbaru ini, pengguna Bing pun bisa melakukan pencarian emoji favoritnya. Dan di kolom pencarian, maka Bing akan menampilkan makna dari emoji tersebut.

emoji bing

Fitur terbaru ini pun tak terbatas pada pencarian emoji secara sederhana. Microsoft mengungkapkan kalau search engine miliknya tersebut bisa digunakan untuk melakukan pencarian emoji+emoji ataupun emoji+karakter. Dengan begit, pengguna Bing pun bisa melakukan cara pencarian yang lebih menarik dan tentunya tak bisa didapatkan dari search engine Google.

Keberadaan fitur ini pun tentunya bisa membantu para pengguna aplikasi chatting yang terbiasa menggunakan emoji sebagai sarana komunikasi. Ditambah lagi, saat ini juga terdapat sebuah aplikasi chatting bernama Emojli yang bekerja hanya sepenuhnya mengirimkan pesan berupa emoji. Tentunya repot bukan kalau Anda tak mengerti makna dari sebuah emoji pada saat menggunakan aplikasi tersebut? Namun kini hal tersebut bisa diselesaikan dengan adanya fitur baru Bing.

via Microsoft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here