Bing saat ini telah merayakan ulang tahunnya yang ke lima. Pada usianya yang ke lima ini, search engine milik Microsoft itu pun memperoleh hadiah yang sangat istimewa. Hadiah tersebut adalah penggunaan search engine tersebut sebagai mesin pencari default di sistem operasi terbaru Apple, Mac OS X Yosemite.

Menurut laporan dari Softpedia, kedatangan Bing tersebut menggantikan Google yang sebelumnya dipakai Apple pada versi terdahulu, yakni S X 10.9 Mavericks. Senior VP Software Engineering Apple, Craig Federighi pun memamerkan kemampuan sistem operasi terbaru dari perusahaannya tersebut pada ajang WWDC 2014.

bing yosemite

Penggantian Google dengan Bing ini pun memberikan perubahan pada pencarian Spotlight. Terlebih bagi pengguna Mac yang sudah terbiasa dengan hasil pencarian Google. Untungnya, fitur search engine tersebut bisa diubah sendiri oleh para pengguna Mac dan kembali beralih ke Google sebagai search engine utama.

Keberadaan Bing sebagai search engine default di Yosemite pun semakin mempererat hubungan antara Microsoft dengan Apple. Seperti diketahui, Apple telah melakukan perubahan serupa pada saat memperkenalkan iOS 7 pada tahun lalu. Saat itu, mereka memutuskan untuk mengganti Google dengan Bing. Di sisi lain, Microsoft lebih dulu meluncurkan Office untuk iPad dibandingkan untuk platform lain.

via Softpedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here