Bagi Anda yang suka melakukan perjalanan atau travelling dan kebetulan lebih memilih menggunakan Bing sebagai layanan mesin pencariannya boleh berbangga. Pasalnya nantinya Anda akan segera memperoleh manfaat dari informasi yang lebih baik saat Anda akan merencanakan perjalanan menggunakan layanan pencarian Bing. Hal ini tentunya tak terlepas dengan adanya penambahan informasi berkaitan dengan kemitraan antara Microsoft sebagai pengembang dan penyedia layanan pencarian Bing dengan KAYAK yang baru-baru ini telah terjalin.

Kemitraan tersebut dirancang untuk meningkatkan pencarian pada Bing yang berkaitan dengan informasi-informasi travel selama ini atau apa yang dikenal dengan Bing Travel. Sejauh ini layanan Bing Travel juga telah menawarkan serangkaian teknologi pencarian yang handal guna membuat proses perencanaan perjalanan yang sederhana dan mudah. Dan dengan adanya kemitraan KAYAK ini tentunya akan menguntungkan para penggunanya di kawasan Amerika Serikat nantinya.

Seperti yang diungkapkan oleh Krista Pappas yang saat ini menjabat sebagai direktur Global Travel Industry di Bing, saat ini pihaknya telah menjalin kerja sama dengan KAYAK sebagai salah satu inovator terkemuka dalam pencarian perjalanan berpengalaman, yang memungkinkan untuk menyediakan layanan pencarian berpengalaman yang lebih komprehensif. Pada minggu-minggu mendatang, KAYAK akan memberikan hasil pencarian informasi penerbangan di kawasan Amerika Serikat, mulai dari berbagai kota, bandara, dan perusahaan penerbangan yang ada. Selain itu, juga memberikan layanan akses pelanggan untuk serangkaian yang lebih besar berkaitan dengan informasi perjalanan penerbangan seperti yang dilakukan saat merencanakan dan membooking perjalanan pada Bing.

Sementara itu, bagi Bing sendiri, pihaknya akan memfokuskan pengembangan sumber daya yang ada untuk memberikan lebih banyak lagi fitur menarik dan berharga lainnya kepada para pelanggannya. Pada dasarnya, kemitraan ini memungkinkan pihaknya untuk berupaya berbuat lebih banyak lagi sebagai salah satu inventasi dalam menyediakan informasi perjalanan yang berpengalaman.

Kesepakatan antara Bing dan KAYAK tersebut memang terdengar tampak mengejutkan. Hal ini terutama disebabkan karena kedua belah pihak sama-sama pernah bersaing selama ini. Pada pertengahan tahun 2009 saja, salah satu fitur KAYAK pernah ditiru oleh Bing sehingga terdapat beberapa kemiripan antara KAYAK dan Bing waktu itu. Namun demikian, salah satu wakil dari Microsoft telah membantah kalau kemitraan dengan KAYAK ini memang ada hubungannya dengan kejadian pada pertengahan tahun 2009 yang lalu tersebut.

Dan bahkan Pappas menambahkan bahwasanya dengan adanya kemitraan ini berarti Bing Travel akan semakin kuat dan komprehensif dengan menghadirkan layanan yang dapat membantu para pelanggan yang sedang merencanakan dan membooking perjalanan yang dikehendakinya. Perpaduan yang terjadi dengan keberadaan tool dan teknologi milik Bing seperti prediksi harga, indikator mata uang, tool pencarian yang fleksibel dan jawaban-jawaban penerbangan yang akurat, sudah barang tentu benar-benar menjadi keuntungan yang 2 kali lipat lebih besar kepada para pelanggannya di waktu-waktu yang akan datang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here