Setiap sosial media tentunya menyediakan kolom biodata yang berguna untuk mengisi keterangan tentang pengguna, kegemaran pengguna, dan informasi lainnya. Instagram termasuk yang menyediakan kolom biodata pada tab profil dan kini tampaknya Instagram ingin membuatnya lebih interaktif. Baru-baru ini perusahaan meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan hashtag dan link profil.

Menurut keterangan Instagram, “Dengan hashtag dan link profil di bio Anda, Anda dapat mengekspresikan diri dan minat Anda langsung di profil Anda. Entah Anda #pecintagitar hingga #pelukis atau mungkin memiliki akun #makeuptutorial, sekarang Anda dapat menautkan ke hashtag atau profil apa pun yang Anda inginkan.”

Dengan fitur baru ini, Anda dapat menambahkan hashtag apapun yang berkaitan dengan kegemaran Anda, seperti contoh #kulineran atau #fotografer. Selain itu, jika Anda mengadakan sebuah acara, Anda dapat menyertakan hashtag yang dibuat khusus untuk acara tersebut, dan ini membuatnya lebih mudah bagi bagi pengguna lain untuk mengikuti apa yang terjadi.

Sementara untuk link atau tautan profil, ada beberapa pengguna yang memiliki beberapa profil Instagram. Tidak sedikit pengguna Instagram yang membuat dua atau lebih akun, mengingat aplikasi Instagram kini bisa digunakan untuk lima akun dalam satu perangkat. Misalnya, akun pribadi pengguna bisa menambahkan link ke profil akun bisnis mereka, sehingga teman-teman mereka dapat mengetahui bisnis yang dijalankan oleh pengguna tersebut. Link profil ini bersifat aktif, jadi jika disentuh akan menuju ke profil yang dituju.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here