Bicara soal robot pengirim barang, tampaknya sejauh ini masih melibatkan penggunaan drone, dimana ia bisa terbang ke depan rumah Anda dengan membawa barang pesanan. Selain drone, para pengembang juga menggunakan robot beroda yang akan berjalan di jalanan untuk menuju ke alamat pengiriman. Namun tampaknya ada perusahaan yang ingin memanfaatkan kedua cara tersebut dalam satu perangkat.

Drone

Adalah Advanced Tactics, yakni perusahaan yang menggabungkan kedua cara pengiriman barang menggunakan bantuan robot, yakni memadukan penerbangan udara dan perjalanan darat. Bahkan perusahaan baru-baru ini berhasil melakukan pengujian Panther sUAS Air/Ground Robot miliknya, dimana pesawat tak berawak itu tidak hanya bisa terbang layaknya drone pada umumnya, namun juga bisa berjalan di darat.

Kemampuan ganda drone tersebut dimaksudkan untuk mengatasi suatu kondisi yang tidak diduga. Seperti contoh, jika pengiriman tidak dimungkinkan melalui udara karena angin yang terlalu kencang atau tersendat oleh hukum suatu negara, maka pengiriman dapat beralih ke mode darat dan robot tersebut akan berjalan menuju ke alamat pengiriman.

Menurut perusahaan, mereka meyakinkan pelanggan bahwa Panther berukuran kecil dan cukup ringan di mana tidak akan memerlukan pengabaian FAA untuk beroperasi, tapi itu juga berarti bahwa pengiriman barang besar / berat masih menjadi kendala dari perangkat ini. Drone ini mampu menganatarkan barang seberat 6,8 KG dan memiliki jangkauan darat sejauh 16 km dan dapat terbang selama 5 – 10 menit.

Drone ini dibanderol seharga $2,495, dimana harga tersebut dirasa tidak terlalu mahal bagi perusahaan yang membutuhkan drone ini untuk mengirimkan barang sebagai investasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here