Microsoft telah mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk mengakuisisi bisnis handphone Nokia. Namun pada prosesnya, akuisisi ini berjalan cukup lama karena harus menunggu persetujuan dari beberapa pihak. Dan kini, proses akuisisi Nokia ke tubuh Microsoft secara resmi telah berhasil.

satya nadella elop

Hal ini pun diungkapkan oleh CEO Microsoft Satya Nadella. Dia mengatakan kalau dengan adanya teknologi mobile milik Nokia berdampak sangat positif terhadap perusahaan yang baru dipimpinnya itu.

Dengan selesainya proses akuisisi ini, maka Nokia pun tak lagi akan memproduksi handphone baru. Perusahaan Nokia yang berkantor pusat di Finlandia memang masih ada. Tiga divisi bisnis Nokia lainnya yang masih berjalan adalah HERE maps, NSN serta Advanced Technology.

Mantan CEO Nokia, Stephen Elop pun turut menjadi salah satu pegawai yang harus bermigrasi ke Microsoft. Bagi Elop, Microsoft bukanlah sebuah perusahaan yang asing, karena sebelum bergabung dengan Nokia dia juga pernah bekerja di perusahaan tersebut.

Dan kini, di Microsoft dia akan menjadi VP Eksekutif Grup Devices Microsoft. Dia pun akan bertanggung jawab secara langsung terhadap beberapa produk Microsoft, di antaranya adalah smartphone, tablet, konsol game serta Perceptive Pixel.

via Pocket-lint

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here