Pada tahun ini, Sony telah merilis beberapa produk smartphone terbarunya. Produk yang terbaru adalah tiga perangkat Android Z3, Z3 Compact serta Z3 Compact tablet. Meski begitu, perusahaan asal Jepang tersebut memprediksi kalau mereka bakal memperoleh kerugian pada bisnis smartphonenya di kuartal ini.

Pada kuartal ketiga ini, Sony Mobile Communications yang bertanggung jawab untuk perilisan produk smartphone Sony diperkirakan bakal memperoleh kerugian mencapai angka 180 miliar yen atau setara 20 triliun rupiah. Angka tersebut merupakan sebuah perkiraan yang diungkapkan oleh Sony sendiri. Oleh karena itu, Sony saat ini pun tidak berusaha untuk meningkatkan profit, namun berusaha untuk mengurangi risiko dan menghindari kerugian seminimal mungkin.

kantor sony

Namun apakah Sony mampu melakukan hal tersebut? Untuk saat ini, Sony mungkin memang mempunyai posisi yang bagus untuk segmen high end. Smartphone Z series milik Sony mempunyai beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan produk lain, di antaranya adalah pada fitur tahan airnya serta pada bagian kameranya. Sayangnya, Sony tak mempunyai posisi serupa untuk segmen menengah.

via GSM Arena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here