You are currently viewing BlackBerry Bakal Hentikan Pemasarannya Di Korea Selatan Pada Paruh Pertama Tahun 2013 ?

BlackBerry Bakal Hentikan Pemasarannya Di Korea Selatan Pada Paruh Pertama Tahun 2013 ?

Telah tersebar kabar yang cukup mengejutkan dari pasaran smartphone Korea Selatan baru-baru ini. Pasalnya menurut kabar pemberitaaan di sana, BlackBerry katanya bakal segera menghentikan semua pemasaran produknya di negeri ginseng tersebut menjelang paruh pertama tahun 2013 ini.

Entah apa yang menyebabkan BlackBerry melakukan hal demikian. Namun terkait hal itu, beberapa minggu yang lalu pun BlackBerry juga dikabarkan telah mengumumkan rencananya untuk tidak akan merilis BlackBerry 10 di pasaran Jepang pada saat ini.

Lalu apa yang salah dengan BlackBerry di Korea Selatan? Ya, entahlah, tapi salah satu sebabnya mungkin karena terkait dengn penjualan BlackBerry di pasaran Korea Selatan konon tidaklah cukup mengesankan akhir-akhir ini jika dibandingkan dengan eksistensi Samsung, Apple atau bahkan LG yang nyata-nyata telah mendominasi pasaran Korea Selatan saat ini. Kondisi ini konon sangat berbanding terbalik dengan penjualan BlackBerry di beberapa negara lainnya.

BlackBerry sendiri telah merilis sebuah pernyataan terkait komitmennya untuk terus bermitra dengan SK Telecom di pasaran Korea Selatan. Walaupun BlackBerry masih memberikan dukungan terhadap perangkat BlackBerry saat ini, tapi sayangnya belum ada kabar tentang keberadaan BlackBerry 10 sejauh ini.

thePinkFighter

A geeky who want to see future life through Sci-Fi movies. Love to work with codes and coffee.

Leave a Reply