Sempat merajai pasar smartphone beberapa tahun yang lalu, kini BlackBerry dikabarkan akan menghentikan penjualan ponsel. Namun menurut kabar terbaru menyebutkan, BlackBerry akan meluncurkan handset terbaru yang lebih powerfull pada tahun ini. Meski perusahaan belum mengungkapkan secara resmi, namun banyak rumor yang telah beredar.

BlackBerry-Priv-
(Kredit: Android Headlines)

Berita ini muncul dari laporan BBCzech, yakni salah satu website yang berfokus seputar informasi tentang BlackBerry, menyatakan bahwa ada dua smartphone BlackBerry Android yang akan dirilis pada tahun 2016 ini. Namun rumor tersebut muncul tak serta merta mengklaim memiliki informasi yang lebih spesifik tentang handset.

Sejauh ini, dilaporkan bahwa kedua smartphone BlackBerry Android baru yang akan debut ini mengusung kode nama “Hamburg” dan “Roma”, yakni dua kota tersohor di daratan Eropa.

Untuk hal segmentasi, kedua smartphone tersebut menyasar segmen yang berbeda. Dikatakan BlackBerry Roma akan memiliki spesifikasi yang lebih high-end dan memiliki kedekatan dengan perangkat sebelumnya, yakni BlackBerry Priv. Perangkat ini mengusung layar sentuh dan papan ketik yang mumpuni, mirip dengan pendahulunya.

Sementara, BlackBerry Hamburg dikatakan tak lebih dari perangkat mid-range dan dipastikan tidak memiliki keyboard BlackBerry, tetapi hanya hadir dengan layar sentuh saja. Kendati demikian, belum diketahui spesifikasi dari kedua smartphone Android tersebut dan membuat publik semakin penasaran.

BlackBerry Hamburg dikatakan akan meluncur terlebih dahulu, yakni pada musim gugur tahun 2016. Sementara BlackBerry Roma akan menyusul di penghujung tahun 2016 ini sebelum pergantian tahun. Sebelumnya BlackBerry juga sempat dikabarkan akan meluncurkan smartphone Android mid-range dengan kode nama Vienna, namun hingga saat ini tak kunjung menampakan perkembangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here