Usia perangkat BlackBerry yang menggunakan sistem operasi milik mereka sendiri, yakni OS BB10 memang sudah termasuk tua. Dan dengan semakin berlangsungnya waktu, prestasi BlackBerry 10 tidak bertambah baik, malah semakin menurun.

blackberry-passport-5_2040.0

Tentu ini menimbulkan spekulasi bahwa perusahaan akan beralih ke platform Android sepenuhnya. Beberapa waktu yang lalu sempat dilaporkan bahwa BlackBerry telah mengirimkan surat kepada Verizon dan AT &T yang mengkonfirmasikan bahwa mereka telah menghentikan produksi perangkat OS BB10 tetapi perusahaan sekarang telah keluar dengan penyangkalan, mereka mengatakan tidak pernah membuat surat tersebut yang dikirim ke operator.

Laporan itu juga mengatakan bahwa memo itu didistribusikan di Senat Amerika Serikat untuk Manajer Administrasi, Kepala Pegawai, dan Administrator Sistem yang mengatakan bahwa BlackBerry telah menginformasikan Verizon dan AT&T bahwa produksi semua perangkat OS BB10 – Q10, Z10, Z30, Paspor, dan Classic telah dihentikan, yang mana handset BlackBerry sekarang akan dihapus dari Senat.

Seperti yang dilaporkan Crackberry, perusahaan telah mengatakan bahwa hal itu tidak menghentikan produksi semua handset. Dikatakan bahwa mitra operator di Amerika Serikat diberitahu bahwa hanya siklus produksi BlackBerry lawas yang telah dihentikan, itu juga menambahkan bahwa BlackBerry OS 10.3.3 sedang dikembangkan agar dapat dirilis untuk perangkat yang ada saat ini dan itu dijadwalkan tersedia pada bulan depan.

BlackBerry juga mengatakan bahwa strategi perangkat akan didasarkan pada model cross-platform yang mencakup penjualan perangkat BlackBerry 10 OS dan juga menjual handset perangkat Android dalam waktu yang bersamaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here