BlackBerry DTEK70 Bakal Punya Keyboard QWERTY dengan Spesifikasi Kelas Menengah

BlackBerry DTEK70 Bakal Punya Keyboard QWERTY dengan Spesifikasi Kelas Menengah

Setelah memutuskan untuk tidak memproduksi sendiri smartphone dengan brand BlackBerry, namun perusahaan asal Kanada itu tampaknya tak patah semangat untuk bersaing di pasar smartphone. Ya, BlackBerry kini hanya mengandalkan manufaktur pihak ketiga untuk memproduksi smartphone dengan merek BlackBerry. Tentu langkah ini memang lebih efisien ketimbang harus memproduksi smartphone sendiri.

bbdtek70

Pada tahun 2016 ini, BlackBerry telah beberapa kali merilis smartphone Android untuk meneruskan perjuangan BlackBerry Priv yang sulit bersaing dengan smartphone lain. DTEK50 dan DTEK60 merupakan smartphone Android dengan merek BlackBerry yang sebenarnya diproduksi oleh TCL (Alcatel), bahkan smartphone tersebut merupakan re-brand dari smartphone yang telah ada.

bbdtek702

Untuk tahun 2017, BlackBerry juga telah menyiapkan smartphone baru yang bernama DTEK70 dengan menyasar kelas menengah. BlackBerry DTEK70 bakal membawa keyboard QWERTY fisik seperti yang dimiliki BlackBerry Priv. Hingga saat ini, smartphone tersebut sering dijuluki sebagai BlackBerry Mercury yang akan bersaing dengan smartphone kelas menengah lainnya.

bbdtek701

Baru-baru ini juga telah beredar bocoran foto dari BlackBerry DTEK70 yang memperlihatkan keyboard fisiknya. Berbeda dengan Priv yang mengusung konsep keyboard slide, pada DTEK70 tidak mengusung konsep slide. Smartphone Android ini mengusung layar seluas 4,5 inci dengan resolusi HD 720p dan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang memiliki prosesor octa-core 2.0GHz.

BlackBerry DTEK70 mengandalkan kamera utama 18MP dan kamera depan 8MP untuk selfie. Sedangkan untuk kapasitas baterainya sebesar 3400mAh dan sudah memiliki sensor pemindai sidik jari yang bakal diintegrasikan pada tombol spasi di keyboard smartphone tersebut. Meski belum bisa dipastikan kebenaran dari bocoran tersebut, namun diharapkan muncul informasi lain yang lebih akurat.

NO COMMENTS

Leave a Reply