Meski perusahaan inti BlackBerry sudah tidak membuat smartphone lagi, namun mereka masih menjalin kerjasama dengan produsen untuk membuat smartphone bermerek BlackBerry. Kali ini bekerjasama dengan Optiemus dan perusahaan ini telah memperkenalkan dua smartphone baru yang bernama Evolve X dan Evolve. Untuk BlackBerry Evolve sendiri akan menjadi perangkat yang lebih terjangkau ketimbang saudaranya.

BlackBerry Evolve sendiri sebelumnya dikatakan akan tiba pada bulan September, namun kita saat ini sudah memasuki bulan Oktober dan BlackBerry menindaklanjuti dengan pembaruan. Menurut keterangan dari perusahaan, BlackBerry Evolve akan tiba secara eksklusif melalui Amazon pada 10 Oktober mendatang.

Di pasar India, BlackBerry Evolve akan dibanderol seharga INR 24.990 atau setara dengan Rp5,1 jutaan. Lalu apa saja spesifikasi yang diusung oleh smartphone 5 jutaan tersebut? Memang bisa dibilang tidak begitu spektakuler, karena smartphone ini hanya didukung chipset Qualcomm Snapdragon 450 yang disandingkan dengan 4GB RAM dan 64GB penyimpanan internal. Selain itu, BlackBerry Evolve hanya tersedia dalam warna hitam saja.

Ini adalah perangkat non-QWERTY pertama dari merek BlackBerry di India untuk waktu yang lama. Karena tidak mengandalkan papan ketik QWERTY, tentu layar adalah menjadi hal yang penting pada perangkat ini. Mengusung layar seluas 5,99 inci, panel layar smartphone ini mengusung rasio 19:9 dengan resolusi Full HD+. Smartphone ini menjalankan sistem operasi Stock Android 8.1 yang dilapisi dengan fitur keamanan DTEK BlackBerry. Selain itu, perusahaan juga menjanjikan pembaruan keamanan bulanan.

Untuk baterainya, BlackBerry Evolve sendiri adalah sebesar 4.000 mAh, dan bedanya dengan Evolve X adalah perangkat ini tidak dibekali dengan teknologi wireless charging seperti pada saudaranya. Fitur tambahan dari smartphone ini adalah Face Unlock dan Dolby Digital.

Sementara untuk urusan fotografi, BlackBerry Evolve datang dengan setup dual kamera beresolusi 13MP + 13MP di bagian belakang. Dari setup dual kamera tersebut salah satunya menggunakan sensor monokrom oleh Samsung. Sementara untuk selfie smartphone ini menggunakan sensor beresolusi 16 MP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here