BlackBerry Jalin Kerjasama Terbesar dengan PT. BB Merah Putih, Produksi Perangkat Khusus...

BlackBerry Jalin Kerjasama Terbesar dengan PT. BB Merah Putih, Produksi Perangkat Khusus Untuk Indonesia

Siapa yang tak mengenal nama BlackBerry, perusahaan asal Kanada ini sudah pernah menjadi raksasa smartphone dengan mendominasi pasar smartphone beberapa tahun yang lalu. Meski saat ini sudah tidak segahar dulu lagi, namun BlackBerry masih memiliki rencana untuk tetap mengembangkan bisnis miliknya. Untuk pertama kalinya, BlackBerry melakukan perjanjian lisensi software perangkat tersebesar dalam joint venture dengan PT BB Merah Putih.

logo blackberry

 

Seperti yang perusahaan katakan dalam siaran pers, Perjanjian melalui joint venture memperkuat momentum berkelanjutan dalam strategi lisensi software untuk bisnis Mobile Solutions.”

Ya, BlackBerry Limited memang berada di barisan depan dalam bidang keamanan software dan mobilisasi bisnis, kini perusahaan yang bermarkas di Waterloo itu telah mengumumkan perjanjian dalam usaha atau joint venture yang baru terbentuk, yakni PT BB Merah Putih, yang bertujuan untuk memberikan lisensi software dan layanan BlackBerry untuk memproduksi handset khusus bagi pasar Indonesia.

Tentu dengan adanya kerjasama ini diharapkan dapat mendorong perkembangan perangkat lunak, dan ini akan menjadi tugas divisi bisnis BlackBerry Mobility Solutions dalam mengembangkan dan memberi linsensi software perangkat.

Sementara BlackBerry memberikan lisensi software perangkat, PT BB Merah Putih nantinya akan bertugas untuk memproduksi, mendistribusikan dan mempromosikan perangkat bermerek BlackBerry yang telah menggunakan software dan aplikasi Android BlackBerry yang aman.

Dengan telah didapatkannya lisenssi software, PT BB Merah Putih akan memiliki akses penuh, termasuk software BlackBerry untuk Android yang aman dan terpercaya, yang bakal dimiliki produk buatan Indonesia mendatang. Selain itu, joint venture ini juga sebagai langkah nyata dukungan perusahaan kepada pemerintah Indonesia untuk memproduksi dan membuat produk dengan sumber lokal, serta meningkatkan jumlah smartphone LTE di Indonesia.

Joint venture ini dipimpin oleh PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk, yang merupakan afiliasi dari PT Telkomunkasi Indonesia Tbk, dan merupakan perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. Dengan begitu, perusahaan joint venture ini dan afiliasinya secara total memiliki hampir setengah dari pasar mobile di Indonesia.

“BB Merah Putih terdiri dari perusahaan dengan latar belakang yang kuat dalam menyediakan layanan mobile yang inovatif kepada para pelanggannya, membuat joint venture yang baru terbentuk ini sebagai kemitraan sempurna untuk menawarkan software mobile BlackBerry yang aman dan terpercaya, tersedia secara eksklusif bagi konsumen Indonesia,” kata John Chen, Executive Chairman dan CEO, BlackBerry.

Selain itu, menurut Tan Lei Pin selaku CEO PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk, “BlackBerry adalah merek yang dipercaya dan dihormati di Indonesia, dan kemitraan ini memungkinkan kita untuk memberikan pengalaman seluler yang diharapkan oleh para pelanggan kami dengan produktifitas dan keamanan yang disediakan oleh merek BlackBerry.”

NO COMMENTS

Leave a Reply