BlackBerry Messenger (BBM) saat ini dikenal sebagai layanan messenger yang dilengkapi dengan video calling. Namun ke depan, ada kemungkinan kalau BBM bakal dilengkapi dengan fitur video calling seperti yang ada pada Google Hangout atapun Skype milik Microsoft.

Kemungkinan mengenai keberadaan fitur video calling di BBM ini sebenarnya sudah dikonfirmasi oleh Direktur Senior Pengembangan Bisnis BBM BlackBerry, David Proulx. Dia mengatakan kalau perusahaannya memang tengah mempertimbangkan mengenai penambahan fitur baru berupa layanan VoIP. Namun dia tidak menjelaskan kapan fitur ini akan secara resmi hadir kepada para pengguna BBM.

bbm logo

Langkah penambahan fitur VoIP itu merupakan salah satu upaya BlackBerry untuk bisa memonetasi layanan BBM. Namun Proulx mengungkapkan kalau layanan VoIP ini bukanlah satu-satunya solusi monetisasi yang tengah dipertimbangkan oleh perusahaan asal Kanada ini.

Keberadaan fitur-fitur baru ini pun bertujuan untuk semakin mempopulerkan penggunaan BBM. Terlebih saat ini banyak bertebaran aplikasi messenger serupa yang mempunyai fitur tak kalah bagus. Jadi tidak ada salahnya kalau BlackBerry ingin memberikan fitur yang lebih baik.

via Softpedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here