Beberapa bulan lalu, BlackBerry sempat dirumorkan tengah menyiapkan handphone baru dengan kode nama BlackBerry Kopi. Sayangnya, ponsel tersebut hingga kini belum secara resmi diperkenalkan kepada publik. Kemungkinan besar kalau handphone tersebut tak akan dihadirkan BlackBerry ke pasaran.

Meski tidak diperkenalkan secara resmi oleh BlackBerry, bukan berarti kalau handphone ini tidak pernah ada. Sebaliknya, kini handphone tersebut benar-benar muncul. Namun kemunculan smartphone ini terkuak di situs lelang eBay. Dalam gambar di situs lelang terbesar dunia itu, nampak terlihat jelas kalau handphone ini mempunyai desain keyboard QWERTY yang dulu sempat menjadi andalan dari BlackBerry.

bb kopi

 

Dalam deskripsinya disebutkan kalau handphone ini menggunakan BlackBerry OS 10 dan terdapat kamera utama 5MP. Selanjutnya, handphone ini mempunyai konektivitas 3G dan terdapat memori internal sebesar 8GB. Mengenai harganya, handphone ini dijual dengan harga awal sebesar 500 USD, sebuah banderol yang cukup mahal.

Rumor mengenai keberadaan handphone ini pertama kali terkuak pada bulan September 2013. Pada saat itu sempat muncul tampilan foto dari handphone ini yang memperlihatkan keyboard QWERTY-nya. Sayangnya, nampak bahwa pengembangan handphone tersebut dihentikan oleh perusahaan asal Kanada ini. Selanjutnya, perusahaan yang dulu bernama RIM memilih untuk mengembangkan handphone dengan desain all touchscreen.

via Slashgear

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here