Banyak yang berpendapat agar BlackBerry memisahkan antara layanan software dengan hardware miliknya. Hal tersebut bisa dilakukan sebagai salah satu langkah untuk menyelamatkan perusahaan dari kebangkrutan. Dan nampaknya hal tersebut bakal terjadi, paling tidak menurut laporan dari Wall Street Journal.

Laporan tersebut mengungkapkan bahwa para eksekutif BlackBerry menginginkan agar BlackBerry Messenger hadir sebagai sebuah perusahaan terpisah. Pihak WSJ pun mengklaim bahwa pernyataan tersebut didapatnya dari sumber internal BlackBerry.

Perusahaan yang kemungkinan disebut BBM, Inc tersebut akan memberikan lebih dari BBM yang ada saat ini. Perusahaan terpisah itu pun akan memoles BBM sedemikian rupa sehingga fitur yang ada di dalamnya melebihi aplikasi messenger kebanyakan. Dan tentu saja, aplikasi BBM tersebut akan hadir di iOS dan Android.

Selain itu, untuk meningkatkan daya saingnya, BlackBerry juga akan memperkenalkan BBM Channels. Fitur yang satu ini pun memiliki fungsi yang hampir mirip dengan Twitter yang memungkinkan para perusahaan dan selebriti untuk lebih dekat dengan para konsumen ataupun fansnya.

via WSJ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here