Harapan tak semuanya bisa diwujudkan jadi nyata. Seperti itulah yang terjadi dengan pihak RIM yang awalnya berencana meluncurkan 4 atau 5 smartphone sekaligus bersamaan dengan kehadiran BlackBerry OS 6.1 pada penyelanggaraan konferensi BlackBerry World pada tanggal 3 Mei 2011 mendatang. Nyatanya harapan itu terlalu besar dari apa yang bisa dicapai. Beredar kabar bahwa pada acara tersebut hanya akan diumumkan satu model smartphone baru saja dan kemungkinan besar yang akan diluncurkan adalah BlackBerry Bold Touch.

Diperkirakan smartphone terbaru keluaran pabrikan ponsel asal Kanada tersebut baru akan dipasarkan secara luas pada musim semi mendatang. Sedangkan smartphone terbaru lainnya kabarnya baru akan dipasarkan antara bulan Juni sampai September tahun ini juga.

Tadinya pihak RIM sendiri berencana untuk meluncurkan smartphone BlackBerry Bold Touch, BlackBerry Storm 3, BlackBerry Torch model baru serta BlackBerry Curve Touch dalam waktu bersamaan. Namun tampaknya hal tersebut hanya sebuah rencana yang tidak bisa dilaksanakan dalam tenggat waktu yang ada. Kabarnya beberapa di antara smartphone keluaran RIM tersebut, sudah menggunakan processor berkecepatan 1.2GHz, adanya penambahan memori internal, optimasi konektivitas jaringan dan fitur-fitur lainnya.

Tampak di sini bahwa persaingan smartphone semakin ketat saja. Bermunculan rumor kehadiran handset-handset terbaru bisa jadi adalah cara produsen untuk membuat para konsumen untuk penasaran dan menantikan kehadiran smartphone-smartphone canggih terbaru, sehingga tidak gelap mata untuk sesegera mungkin membeli smartphone yang ada saat ini. Bagaimana ya spesifikasi mengenai BlackBerry terbaru tersebut yang akan hadir awal Mei mendatang? Kita tunggu saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here