Akhirnya ponsel pintar terbaru dari BlackBerry diperkenalkan secara resmi kepada publik. Handphone tersebut adalah BlackBerry Passport yang memiliki layar sentuh berukuran 4,5 inci berbentuk persegi. Layar tersebut mempunyai resolusi 1440 x 1440 dan mampu menampung 60 karakter per baris, lebih banyak dibandingkan iPhone yang hanya mampu menampilkan 33 karakter per baris.

Handphone berbasis BlackBerry OS 10.3 ini juga mempunyai keyborad fisik yang sensitif terhadap sentuhan. Kemampuan tersebut memudahkan penggunanya untuk melakukan pengetikan tanpa harus meletakkan jari pada layar. Selain itu, terdapat aplikasi pesaing Cortana, Google Now ataupun Siri milik BlackBerry yang mereka sebut bernama BlackBerry Assistant.

bb passport_1

 

bb passport_2

Mode speakerphone pada handphone ini juga diklaim mampu menghadirkan suara yang lebih keras dibandingkan para kompetitornya. Baterai berkapasitas 3450 mAh pada handphone ini pun diklaim mampu bertahan hingga 30 jam pemakaian. Selain itu, smartphone ini juga bisa menjalankan beberapa aplikasi Android dan dilengkapi toko aplikasi BlackBerry World plus Amazon Appstore.

bb passport_3

 

bb passport_4

Mengenai spesifikasinya, handphone ini hadir dengan prosesor quad core Snapdragon dengan kecepatan 2,2GHz. Kinerja prosesor ini akan didukung oleh RAM sebesar 3 GB dan memori internal 32GB. Terdapat slot microSD untuk penambahan kapasitas. Selanjutnya, handphone ini memiliki kamera utama 13MP yang dilengkapi optical image stabilization.

bb passport_5

Untuk harganya sendiri, seperti yang telah diungkapkan CEO BlackBerry John Chen, handphone ini dipatok sebesar 599 USD tanpa kontrak. Nampaknya sebuah harga yang pantas untuk handphone berdesain kokoh dengan baterai tahan lama dan spesifikasi tinggi ini.

via Liliputing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here