Pada hari Senin kemarin, seorang pimpinan RIM menyebutkan pada CIO bahwa akan ada aplikasi video conferencing baru untuk BlackBerry Playbook yang sebentar lagi meluncur. Tentu saja, adanya kamera 3 megapiksel bagian depan dan kamera megapiksel menghadap belakang pada Blackberry Playbook  adalah indikator yang  jelas bahwa RIM telah memikirkan video chat dari awal.


Ada beberapa spekulasi di masa lalu bahwa pengembang pihak ketiga, seperti Skype, akan memberikan sebuah aplikasi untuk menggunakan video chat , tetapi laporan VP strategi RIM  yaitu David Heit telah efektif menyingkirkan rumor tersebut. Menurut Heit, aplikasi Blackberry Playbook untuk peer-to-peer video conferencing  akan mirip dengan Apple FaceTime dan diharapkan untuk dimulai “sangat segera.” Meskipun tidak ada pernyataan resmi telah dibuat mengenai tanggal peluncuran BlackBerry  Playbook, sumber yang paling setuju bahwa April 10 akan menjadi waktu tempo tablet akan diluncurkan, yang membuat kita percaya bahwa RIM akan meluncurkan aplikasi video-konferensi bersama dengan tablet ini, atau tidak lama kemudian.

Tidak ada informasi  apakah Playbook video-chatters akan dapat terhubung dengan perangkat non-Playbook, tetapi kenyataan bahwa saat ini tidak ada  smartphone BlackBerry yang dilengkapi kamera menghadap ke depan mengatakan kepada kita bahwa aplikasi tersebut tidak akan tersedia untuk handset BB dalam waktu dekat. (sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here