Handphone BlackBerry Q10 yang memiliki desain keyboard QWERTY dan OS BlackBerry 10 sebentar lagi akan bisa ditemui di pasaran. Dalam acara Blackberry’s conferece call, CEO Thorsten Heins mengatakan bahwa handphone tersebut tengah menjalani tes di 40 carrier yang tersebar di 20 negara.

Handphone ini merupakan handphone BlackBerry 10 berdesain keyboard QWERTY pertama dari BlackBerry. Handphone berdesain keyboard QWERTY sendiri merupakan ciri khas tersendiri bagi BlackBerry. Produsen handphone pintar asal Kanada ini terkenal produk handphone QWERTYnya.

Banyak pihak yang mengungkapkan seharusnya BlackBerry segera mengumumkan ketersediaan handphone ini di pasaran. Namun, hal yang berbeda diungkapkan oleh Heins. Dia mengatakan bahwa handphone BlackBerry Z10 yang memiliki desain full touchscreen lebih susah untuk dikembangkan dan oleh karena itu diluncurkan lebih dulu ke pasaran.

BlackBerry Q10 merupakan handphone berbasis QWERTY yang mempunyai layar sentuh berukuran 3.1 inci dengan resolusi 720 x 720 piksel. Perpaduan antara QWERTY dan layar sentuh memperoleh sambutan yang bagus di pasaran. Salah satu handphone berdesain seperti ini yang sudah ada di pasaran antara lain adalah BlackBerry Bold 9900 atau 9930.

(Via Phonearena)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here