BlackBerry Priv (Kredit: CrackBerry)

Beberapa minggu ini memang sering beredar tentang smartphone besutan BlackBerry yang dikabarkan mengusung sistem operasi Android. Sebelumnya, smartphone Android pertama dari BlackBerry itu diduga-duga bernama Venice, namun ternyata BlackBerry tidak menggunakan nama itu.

BlackBerry Priv (Kredit: CrackBerry)
BlackBerry Priv (Kredit: CrackBerry)

Kehadiran smartphone Android pertama dari BlackBerry sendiri bermula dari bocoran Evan Blass, pemiliki akun Twitter @Evleaks yang gemar membocorkan produk-produk terbaru dari brand ternama dunia. Setelah beberapa jam Blass membocorkan tentang smartphone itu, kini pihak BlackBerry secara resmi mengumunkan kehadiran BlackBerry Priv yang mengusung sistem operasi Android Lollipop.

Nama Priv sendiri merupakan singkatan dari “Privasi” yang berarti smartphone Android pertama dari BlackBerry ini tetap mengutamakan segi keamanan pada perangkatnya meski menggunakan sistem operasi di luar ekosistemnya.

BlackBerry Priv (Kredit: gsmarena)
BlackBerry Priv (Kredit: gsmarena)

John Chen sendiri menyampaikan pernyataan bahwa, BlackBerry Priv ini akan menjalankan sistem operasi Android dan menggabungkannya dengan keamanan terbaik dari BlackBerry dan produktivitas dengan ekosistem aplikasi mobile yang luas yang tersedia di platform Android. Perangkat ini diharapkan bakal dirilis akhir tahun 2015 dan tersedia di toko ritel maupun online.

Dari informasi yang ada sekarang, BlackBerry Priv bakal mengusung layar seluas 5,4 inci dengan papan ketik slider khas BlackBerry. Sedangkan jeroannya bakal dipercayakan pada Snapdragon 808 yang memiliki prosesor hexa core 1.8GHz dan dukungan RAM seluas 3GB. Sedangkan untuk kamera utama smartphone ini berkekuatan 18MP dengan dukungan dual tone flash.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here