Handphone BlackBerry 10 ternyata tak menjadi penyelamat BlackBerry dari kebangkrutan. Alih-alih handphone berbasis BB 10 menjadi biang kerugian BlackBerry pada kuartal kedua tahun 2013. Dalam laporan terbarunya, BlackBerry mengalami kerugian hampir 965 juta USD .

BlackBerry mengungkapkan bahwa pada tiga bulan terakhir sampai 31 Agustus 2013, perusahaan mendapatkan pendapatan sebesar 1.6 miliar USD. Pendapatan tersebut pun menurun sebesar 49 persen dari kuartal sebelumnya (3.1 miliar USD) dan turun 45 persen dibanding tahun sebelumnya (2.9 miliar).

Dikutip dari ZDnet, handphone BlackBerry Z10 juga menjadi salah satu faktor utama meruginya BlackBerry. Pihak perusahaan menuliskan sebanyak 934 juta USD adalah “biaya inventory Z10”.

Secara keseluruhan, tingkat penjualan handphone BlackBerry pun cukup rendah. Dalam kurun tiga bulan, hanya terdapat sekitar 5.9 juta unit handphone BlackBerry yang terjual ke pasaran. Sebagai perbandingan, Apple telah berhasil menjual sebanyak 9 juta unit iPhone 5S dan 5C hanya dalam tiga hari pertama.

via ZDnet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here