Kondisi yang terancam kebangkrutan tak membuat BlackBerry untuk berhenti mengenalkan produk barunya. Perusahaan asal Kanada ini pun baru saja memperkenalkan phablet pertamanya, yakni BlackBerry Z30 yang mempunyai layar Super AMOLED berukuran 5 inci dan resolusi HD 720p.

Di bagian dalamnya, smartphone ini pun menawarkan spesifikasi yang tak kalah dengan handphone Android. Pada bagian prosesor, Snapdragon S4 Pro dengan kecepatan 1.7GHz. BlackBerry tidak mengungkapkan jenis dari prosesor ini, entah dual core atau quad core. Namun Phonearena meyakinkan bahwa handphone ini memakai prosesor quad core.

Selain itu, handphone ini menggunakan OS BlackBerry 10.2 dengan dukungan RAM sebesar 2GB. Untuk masalah penyimpanan, smartphone ini memiliki memori internal sebesar 16GB plus slot microSD. BlackBerry juga menggunakan baterai berkapasitas 2880 mAh yang dipasangkan dengan software optimasi. Dengan kombinasi tersebut, BlackBerry mengklaim bahwa smartphone ini menawarkan daya tahan baterai 50 persen lebih tinggi dibandingkan kompetitornya.

Di bagian belakang, smartphone ini mempunyai kamera 8MP yang dilengkapi fitur autofokus, digital zoom 5x serta LED flash. Kamera smartphone ini pun mampu merekam video full HD serta fitur bernama Time Shift. Selain itu, terdapat pula konektivitas GPS< 4G LTE, Bluetooth 4.0 L.E, NFC plus port microHDMI.

Menurut rencana, pihak BlackBerry akan mulai memasarkan smartphone ini di Hong Kong dan Malaysia pada 5 Oktober mendatang. Mengenai harganya, Anda harus menyiapkan uang 620 USD atau sekitar 6.2 juta rupiah untuk handphone terbaru ini.

via Phonearena

http://www.youtube.com/watch?v=cQVKISYQ31s

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here