Di ajang Mobile World Congress (MWC) 2014 yang berlangsung pada bulan Februari lalu, terdapat sebuah smartphone yang diperkenalkan dengan fitur keamanan tinggi. Handphone tersebut bernama Blackphone, sebuah smartphone dengan OS Android yang telah dimodifikasi bernama PrivatOS, sehingga mempunyai beberapa fitur anti penyadapan dan perlindungan tinggi terhadap data pribadi.

Dan kini, smartphone tersebut telah secara resmi mulai dipasarkan kepada masyarakat. Sayangnya, untuk memperoleh handphone ini tidaklah murah. Satu unit smartphone ini dipatok dengan harga sebesar 630 USD atau setara 7,5 juta rupiah. Sebagai langkah awal, smartphone Blackphone ini telah mulai dikirimkan kepada mereka yang sudah melakukan pre-order.

blackphone

Selanjutnya, handphone ini akan dijual untuk masyarakat umum pada tanggal 14 Juli mendatang. Smartphone ini mempunyai spesifikasi layar berukuran 4,7 inci yang memiliki resolusi HD. Di bagian dalamnya, terdapat prosesor NVidia Tegra 4i yang ditunjang oleh RAM sebesar 1GB dan memori internal berkapasitas 16GB.

via Engadget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here