Perangkat konsol saat ini kita tahu memang ada dua yang terkenal, yakni konsol PlayStation 4 dari Sony dan Xbox One dari Microsoft. Namun karena perkembangan teknologi yang semakin pesat, banyak produsen yang menawarkan konsol buatan mereka sendiri dengan berbagai kemampuan yang dibawa.

blade-box-0

Seperti salah satunya adalah Blade Box yang mana merupakan sebuah konsol game buatan salah satu perusahaan mobile ternama di Tiongkok, Tencent. Seperti yang dilansir dari Neowin, Senin (16/5/2016), disebutkan bahwa perangkat konsol Blade Box ini didesain untuk mengubah konsol gaming pada umumnya.

Yang menarik dari konsol ini adalah, Blade Box dibekali dengan sistem operasi dari Microsoft, Windows 10. Tidak hanya itu saja, perangkat konsol ini juga telah menggunakan varian prosesor dari Intel yang terbaru, yakni prosesor Intel Skylake dari Core i3, i5 dan i7. Ada Riot Games, Tencent dan Intel yang tergabung dalam pembuatan konsol ini, serta tidak ketinggalan ada Haier yang kita tahu perusahaan ini merupakan produsen barang elektronik untuk perangkat rumah tangga.

blade-box-1

Seperti yang disebutkan pada awal tadi, Blade Box ini bukanlah perangkat konsol seperti yang kita kira mirip dengan perangkat konsol saat ini yang beredar. Pasalnya konsol ini memiliki fitur dengan nama Tencent Games Platform (TGP) Mode. Dengan adanya mode ini para pengguna nantinya dapat mengunduh update dan bermain game secara streaming, lalu ada juga menyaksikan siaran streaming pertandingan game yang sedang berlangsung, serta masih banyak lagi.

blade-box-2

Selain itu nantinya kita dapat beralih dari TGP Mode ke tampilan Windows 10 pada umumnya secara utuh bila ingin berselancar di dunia maya, menjalankan program desktop pada umumnya, atau mungkin ingin sekadar menyaksikan film. Jadi bisa dikatakan Blade Box ini mirip dengan perangkat konsol dari Steam Machine besutan Alienware.

Untuk game yang sudah dipastikan bakal hadir pada perangkat konsol Blade Box ini antara lain, League of Legends, FIFA Online 3, NBA 2K Online, Monster Hunter Online, serta Need for Speed: Hot Pursuit Tournament. Sedangkan untuk game lain diperkirakan akan hadir sekitar penghujung tahun ini. Sayangnya untuk kapan rilis dipasaran dan harganya masih belum diketahui untuk saat ini.

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here