Blaupunkt S2, Andalkan Sound, 4G, dan Baterai Besar, Segera Rilis di Indonesia!

Blaupunkt S2, Andalkan Sound, 4G, dan Baterai Besar, Segera Rilis di Indonesia!

 

blaupunkt-s2-gratis-headphone
kredit: TribunMedan

Sebentar lagi pasar smartphone Tanah Air akan diramaikan kembali oleh Blaupunkt, vendor asal Jerman yang mempunyai ciri khas julukan “Soundphone” pada setiap smartphonenya. Mereka mengungkapkan akan memboyong soundphone terbaru mereka yaitu Blaupunkt S2 pada akhir Februari nanti.

Ketika sebuah perusahaan yang sudah terkenal di bidang Car Audio membuat smartphone, andalan mereka tentu saja adalah suara music-sound yang di atas rata-rata. Bahkan, ada bonus headphone gratis di pembelian soundphone Blaupunkt S2! Jadi memang terbukti, branding soundphone Blaupunkt memang serius.

Tetapi selain mengandalkan sound, kira-kira fitur apa lagi ya, yang akan menjadi andalan Blaupunkt S2 ini?

headphone-gratis-blaupunkt
kredit: Gontagantihape

Penuhi Hobi

Bagi pengguna smartphone yang hobi streaming musik atau video, nonton film, atau bermain game online, pasti akan terpuaskan dengan Blaupunkt S2 ini. Layar 5 inci dengan dapur pacu Qualcomm Snapdragon CPU quad-core 1,3GHz akan ditemani RAM 2GB dan memori internal 16 GB. Semua ini akan mengakomodasi jaringan 4G VoLTE Dual SIM yang disediakan Blaupunkt S2.

Selain itu, Blaupunkt S2 juga menghadirkan kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP bagi yang gemar fotografi. Untuk sistem operasi, Blaupunkt S2 akan menjalankan Android 6.0 Marshmallow.

Baterai Besar!

Kelebihan lain dari soundphone Blaupunkt S2 adalah kapasitas baterainya yang sebesar 4000 mAh. Tentu saja ini kabar baik, sebab kita tidak perlu terlalu sering men-charge saat sedang asyik memainkan musik, nonton film, atau bermain game.

Bahkan bukan hanya kapasitas saja, baterai ini bisa menjadi power bank dengan konektor yang juga sudah support USB OTG. Dengan semua fitur tersebut, soundphone ini akan dibanderol Rp 3.990.000,- saat awal rilis akhir Februari nanti.

rilis-blaupunkt

Siap Rilis

Manuver Blaupunkt sebenarnya sudah terlihat sejak membuat perjanjian dengan perusahaan perakitan Indonesia di awal tahun lalu. Hal ini demi memenuhi peraturan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebanyak 30 persen.

Hal ini akan menjadi bekal utama untuk sejajar dengan Xiaomi dan Oppo yang juga baru lolos TKDN. Peraturan memang berubah dibandingkan saat mereka merilis Blaupunkt Sonido X1+ tahun 2015 silam.

Kabarnya selain Blaupunkt S2, akan ada dua smartphone lain yang dirilis Blaupunkt. Yaitu Blaupunkt S1 yang akan dibanderol Rp 1.799.000,- dan Blaupunkt J2 dengan layar 5.5 inci yang akan dibanderol sekitar Rp 2.999.000,-.

Kita tunggu spesifikasi lengkap dari ketiga soundphone tersebut saat tanggal rilisnya beberapa minggu lagi. Semoga saja kebangkitan Blaupunkt tahun ini bisa memberi warna tersendiri bagi jagat smartphone tanah air.

NO COMMENTS

Leave a Reply