Jika anda adalah salah satu player di game terpopuler dunia, World of Warcraft, kemungkinan besar anda akan mengenal bot bernama Pocket Gnome. Blizzard sebagai perusahaan pengembang game WoW ternyata benar-benar merasa dirugikan dengan keberadaan bot tersebut. Bahkan dalam waktu dekat, mereka akan mengajukan gugatan secara hukum kepada pembuat bot tersebut.

Pocket Gnome sendiri adalah bot yang ditawarkan oleh Ceiling Fan Software yang dimiliki oleh Brian Becker dan Statnton Fraser. Bot ini sendiri hanya dapat dijalankan pada komputer Mac. Namun meskipun terbatas pada komputer produk Apple, Blizzard tetap merasa dirugikan dengan keberadaan bot tersebut.

Dengan menggunakan bot ini, seorang pemain akan dapat naik level secara drastis dalam waktu singkat. Bagaimana tidak, dengan menggunakan bot, pemain tersebut hanya tinggal menyalakan komputer. Sang pemain pun dapat dengan bebas meninggalkan komputer sementara program bot tersebut bekerja. Ketika ditinggal seharian, maka dijamin level karakter pemain tersebut akan naik secara drastis.

Tindakan pengajuan gugatan secara hukum terkait masalah bot bukanlah yang pertama dilakukan oleh Blizzard. Sebelumnya mereka melakukan langkah serupa terhadap sebuah perusahaan yang berada di balik bot bernama WOWGlider ke pengadilan. Hasilnya, mereka menang dan bot tersebut hilang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here