Demi memperluas pangsa pasar game-game unggulannya di kawasan Asia, salah satu pengembang video game terkenal Amerika, Blizzard Entertainment, baru saja meresmikan arena eSports pertamanya atau yang lebih dikenal sebagai Blizzard eStadium di Taipei, pada hari Kamis, tanggal 30 April 2017 yang lalu.

Blizzard eStadium
CEO dan Co-founder Blizzard Entertainment Mike Morhaime telah menyatakan saat peresmian, kalau kawasan Asia-Pasifik telah mendominasi pasar e-Sports global dan regional yang membuatnya memimpin kekuatan permintaan global saat ini.

Taiwan sendiri telah dinilai sanggup memainkan peran utama dalam perkembangan industri game e-Sports dunia sehingga itulah alasan mengapa Blizzard memutuskan untuk mendirikan eStadium pertama di Taiwan.

Dalam acara peresmian itu, turut dimeriahkan oleh 2 (dua) tim game asal Taiwan yaitu AHQ Esports Club dan Flash Wolves yang akan diikut sertakan dalam kompetisi mendatang. Setelah resmi dibuka,  Blizzard eStadium ini dikabarkan siap untuk menggelar  turnamen game yang berskala lokal ataupun internasional sekalipun.

overwatch
Sementara turnamen game pertama yang akan digelar dalam waktu dekat ini di Blizzard eStadium ini adalah turnamen game “Overwatch Pacific Championship”. Terhitung mulai digelar pada tanggal 8 April yang akan datang, turnamen dengan format mingguan ini rencana akan berlangsung selama tiga bulan. Turnamen ini akan melibatkan 8 tim game teratas di kawasan Asia Pasifik, yaitu ahq e-Sports Club (Taiwan), Blank Esports (Australia), DeToNator.GOLD (Jepang), Flash Wolves (Taiwan), FireBall (Thailand), Hong Kong Attitude (Hongkong), Machi Esports (Taiwan), dan SunSister (Jepang). Kedelapan tim game tersebut bersaing untuk memperebutkan hadiah yang totalnya sekitar US $ 273.000 atau ± 3,64 miliar rupiah.

Blizzard eStadium shop
Blizzard eStadium seluas 1.653 meter persegi ini dilengkapi dengan 200-500 kursi, tampilan layar utama berukuran 6,144 x 3,456 meter dan dua layar di sisi berukuran 1,096 x 1,536 meter. Selain dilengkapi gerai yang menjual berbagai makanan snack, Blizzard eStadium ini juga ada gerai yang khusus menjual pernak-pernik mulai dari software hingga aksesoris Blizzard. Nah bagi yang penasaran dengan Blizzard eStadium ini, arena eSport ini akan buka hari Rabu s/d Jumat dari 5 PM – 11PM  sedangkan pada hari Sabtu s/d Minggu dibuka dari 2 PM – 11PM.

[embedyt] http://www.youtube.com/watch?v=9p4MghclITM[/embedyt]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here